Tugas surveyor

Surveyor Adalah orang yang melaksanakan kegiatan pengukuran di lapangan dengan memperhatikan kualitas dan akurasi yang baik, mencapai tingkat standar survey pemetaan dan konstruksi.

seorang surveyor dapat melakukan tugas seperti:
  1. Pengukuran lahan, area, kavling dll
  2. Melakukan pencarian titik biasa disebut stake out
  3. melakukan leveling bangunan, jalan, tanah dan lain-lain
  4. melakukan pemasangan titik referensi dan pengukuran titik referensi seperti Benchmark, patok kayu, premark/kontrol poin foto udara
  5. melakukan pengukuran garis pantai
  6. melakukan pengukuran pasang surut
  7. melakukan pengukuran batimetri dan lain sebagainya.
surveyor adalah seorang pelaksana dalam pengambilan data lapangan, kemudian proses data lapangan untuk disajikan menjadi peta dalam bidang datar yang mempunyai skala sesuai keperluan dalam melaporkan hasil pekerjaannya. 

dalam dunia survey konstruksi contohnya, seorang surveyor bertugas menjalankan desain rekayasa ke dalam area sebenarnya atau lapangan, seperti penentuan titik pancang, setting elevasi bangunan, setting posisi bangunan, penentuan garis lurus bangunan / vetikaliti, memasang titik baku, setting baut rangka baja, dan lain sebagainya.

saat ini surveyor banyak dibutuhkan dalam dunia proyek, karena sebagai tolak ukur keberhasilan proyek, survey juga dapat mengetahui tingkat akurasi vertikal dan horizontal dari implementasi perencanaan, sehingga peran surveyor dalam menentukan perencanaan sangat ideal.

surveyor di Indonesia sudah menyeluruh di semua Provinsi maka jika membutuhkan surveyor yang handal yang dapat dilibatkan dalam proyek pembangunan gedung, jalan, jembatan, irigasi, pembuatan jalan akses, pekerjaan tower, pekerjaan survey konstruksi yang rumit, pekerjaan tanah, pekerjaan laut darat dan udara.

Dalam kesimpulan artikel ini:

peran surveyor sangat penting dalam proyek, sebagai penyedia jasa yang handal untuk menentukan akurasi yang tepat segmen perencanaan (preliminary), kegiatan konstruksi dan implementasi, hingga pembuatan laporan asbuilt surveyor dilibatkan.

kami memiliki team surveyor yang handal yang dapat memberikan jasa terbaik untuk tahapan proyek anda, jika anda membutuhkan konsultasi mengenai surveyor dan memerlukan jasa surveyor untuk mendampingi berjalannya proyek, hubungi kami !!!