Jasa Survey Topografi | 0819-1219-9319 Pemetaan Darat | Jasa Ukur Tanah

Jasa Survey Topografi | Pemetaan Darat | Jasa Ukur Tanah


Jasa Ukur Tanah || Survey Topografi || Survey GNSS GPS RTK Services 

Jasa Survey Topografi, Pemetaan darat, dan ukur tanah merupakan istilah dari pekerjaan survey di mana kegiatan tersebut adalah bahan dasar sebagai perencanaan Suatu Proyek.


Dalam Suatu proyek, di butuhkan perencanaan yang matang dan terperinci mulai dari acuan saluran, jalan, jembatan, bangunan, tiang listrik, pepohonan, bentangan kabel, kontur tanah dan lain sebagainya,

Informasi tersebut merupakan keterangan baku di lapangan dari dasar peta tersebut akan mudah untuk melakukan tata letak Teknik arsitektur atau bangunan teknik sipil acuan penambahan bangunan baru dan lahan baru, 

hal tersebut memungkinkan kesalahan-kesalahan perencanaan karena tidak adanya perencanaan yang terperinci.

Dengan adanya data Topografi menghasilkan pemetaan yang informatif, dapat di rencanakan sebagai acuan dasar perencanaan pembangunan yang tepat dan minim kesalahan.

Susunan Kegiatan Topografi:

1. Kunjungan Lokasi

menyerap informasi mengenai legalitas tanah, batas tanah/lahan/kavling, mengacu aturan otoritas lokal (Kearifan lokal), dan kebutuhan klien tujuan pengukuran tersebut

2. Perencanaan Pemasangan Benchmark

Perencanaan pemasangan benchmark dan pengukuran geodetik menggunakan alat Gps Geodetik, dan terkalkulasi dengan baik segi posisi benchmark, kekuatan benchmark, dan akurasi posisi vertikal dan horizontal benchmark.

3. Pengukuran Topografi

Pengukuran Topografi terdiri dari 2 metode, konensional Gps Real time kinematics (RTK), dang menggunakan Total Station.

Menggunakan metode RTK di mana tempat/lokasi/area/lahan/kavling Terbuka bebas dari rimbunnya pepohonan

Manfaat yang anda dapat yaitu lebih cepat segi Proses data efisien waktu, biaya lebih dari Total Station dan berbanding.

Menggunakan Total Station,
pengukuran wilayah, area, kavling tertutup pepohonan, dedaunan, rimbun. tetapi segi akurasi sangat baik.

Pemetaan Topografi Menghasilkan:

1. Gambar layout Aktual 2 dimensi / 3 dimensi
2. Informasi detail bangunan, saluran, rumah, bangunan gedung, tiang listrik dll.
3. Kontur Tanah Informasi Ketinggian dan Posisi 
4. Long dan Cross Section, informasi Keadaan tanah.
5. Jasa Lainnya, Design Cut fill (Earthwork), jasa engineering Survey (monitoring harian di lapangan (Site Engineering) dll.


Kesimpulan dari hasil survey topografi di lokasi:

Penutupan dari survey ini yaitu dengan adanya laporan akhir teks, lokasi pekerjaan, lokasi Regional, 

Foto-foto dan Peta 2 dimensi dengan hasil kontur dan informasi, hasil section Cross dan Long section, Data Raw Data, Data Perhitungan Traverse/Poligon

Raw data dari Total ststion / CSV data dari hasil Real time kinmetics (GPS RTK), Foto Benchmark, 

Informasi Benchmark (koordinat Latitude longitude, Grid / Geographic. sehingga data yang di dapatkan klien lengkap sebagai pengecekan perencanaan.


Hubungi kami untuk:

 Jasa Survey Topografi, Jasa Ukur Tanah, Jasa Survey GPS GNSS, Jasa Survey Geodetic, Jasa Survey  Konstruksi, Jasa survey Jalan (Konstruksi Jalan), Jasa Survey Tanah (Pekerjaan tanah - Earthwork), Jasa Pengembangan lahan dan perizinan lahan lingkup dinas tata ruang, Jasa Geologi teknik, jasa asbuilts survey 3 dimensi (3D Laser Scanning), Jasa Modeling dan design jalan jembatan irigas, Jasa Perhitungan Struktur.

Demikian Informasi Survey Topografi, Kami Berpengalaman di Bidang survey lebih dari 12 Tahun, Puluhan kota dan provinsi sudah kami kunjungi menunjang klien jasa survey, Jika proyek anda salah satu yang ingin kami kunjungi, silahkan hubungi informasi di atas Email dan telp.