Biaya jasa pengukuran, Survey pemetaan - Survey Topografi 0822-1515-2011

INFORMASI HARGA UMUM JASA SURVEY TOPOGRAFI

Jasa survey memiliki kriteria harga tertentu baik untuk jasa perusahaan, perorangan maupun dalam kategori jangkauan lokasi tertentu.

Jasa Pemetaan, Jasa Survey, Jasa Survey Indonesia, Jasa Geodetik, Jasa Survey services, Konsultan jasa survey pemetaan, Konsultan Teknik Survey, Konsultan teknik sipil, Jasa Soil Investigasi, Jasa Geologi Teknik, jasa Pengukuran lahan, jasa pemetaan lahan, jasa pengukuran ulang lahan, jasa topografi cut fill, jasa kalkulasi cut fill, jasa quantity surveyor, jasa konstruksi teknik sipil, jasa topografi arsitektur landscape, jasa surveyor bangunan, jasa pemetaan bangunan, jasa pemetaan lahan terbuka, jasa pembuatan siteplan, jasa pengukuran siteplan, jasa stake out, jasa konstruksi bangunan indonesia, jasa survey konstruksi, jasa topografi udara, jasa uav survey, uav aerial survey, jasa lidar
Jasa Surveyor di Indonesia (Jasa Topografi)


Mobile:: Call or Whatsapp 082215152011

Kini, para penyedia Jasa Ukur Tanah (Jasa Survey Topografi) dan pemberi pekerjaan proyek dalam mencari Survey Topografi dilematis mengenai harga satuan penawaran yang diberikan berbeda-beda. suatu kewajaran dalam hal ini, mengingat banyak jenis dan beragam yang ditawarkan.

berikut jenis-jenis penawaran Biaya Jasa pengukuran Pemetaan - Topografi survey, adalah:

  • Penawaran Borongan / All in ini berdasarkan harga per hektar.
  • Penawaran Harian Jasa Surveyor (Daily Rate).
  • Fleksible Tergantung dari penyedia proyek survey.


Semakin berkembang pesatnya dan banyaknya saingan antar perusahaan pelaku jasa survey, menjadikan standar hak pekerjaan menjadi diragukan sehingga banyaknya pelaku jasa yang melakukan pekerjaan dengan biaya yang jauh dari kompetitif.

berikut akan kami bahas mengenai harga jasa survey di Indonesia:

1. Pengukuran tanah lahan Tertutup
2. Pengukuran tanah lahan Terbuka
3. pengukuran tanah berdasarkan panjang dan koridor

Dalam ke-tiga item tersebut akan kita bahas berdasarkan realitas di lapangan dalam menentukan, mengajukan, dan menerima harga pengajuan.

1. Pengukuran tanah lahan Tertutup.
Jasa Pengukuran lahan, jasa pengukuran tanah, jasa survey gps, jasa survey geodetik Gps, jasa pemetaan RTK
Jasa Pengukuran Lahan dan pembuatan Site plan Residence & Non Residence


Apa itu pengukuran lahan tertutup?

lahan pengukuran yang tidak dapat secara langsung dilakukan pengukuran, harus melalui proses perintisan, penebangan, dan pembersihan lahan dengan tujuan aktifitas survey dapat dijalankan.

Indonesia di kenal dengan wilayah yang luas terdiri dari kepulauan dan hutan, baik dari sabang sampai merauke, secara alami hutan yang menutupi wilayah-wilayah tertentu dalam segi alami.

Dalam segi aspek kepemilikan pribadi banyak lahan yang kurang di urus sehingga dalam pandangan segi pekerjaan survey dapat mempengaruhi, yaitu berimbas terhadap waktu pekerjaan dan biaya:

maka dapat di simpulkan sebagai berikut:

Mengacu standard ISI (Ikatan Surveyor indonesia) & akan berbeda jika kebutuhan Perusahaan sesuai dengan Bidang tertentu (Contoh sektor usaha: Migas (On-shore, Mineral, dan cakupan yang sangat luas):

biaya jasa survey tersebut:
Luas tanah 1000 - 10.000 m2 = 3.5 jt (belum termasuk akomodasi)
Luas tanah 10.000 - 10.000 m2 = 3 jt (belum termasuk akomodasi)
Luas tanah 10000 s/d xxxxx m2 = biaya 3.5 (belum termasuk akomodasi) per hektar

berlaku hanya untuk survey tanah kering, harga tersebut berdasarkan kuantitas bobot pengamanan pekerjaan survey dengan lahan kering, adapun pekerjaan melalui tanah rawa dan lain sebagainya, di kalkulasi sesuai dengan perencanaan pengukuran.


2. Pengukuran tanah lahan Terbuka
Jasa survey Topografi
Jasa pengukuran Lahan dan tanah

Bagaimana Untuk lahan terbuka?

sama halnya dengan lahan tertutup, akan berkurang sedikit dan waktu pengukuran akan cepat, karena bobot pengeluaran akan sama dengan lahan tertutup, 

dalam kondisi seperti juga dengan lokasi yang akan di lalui. sehingga dengan cepatnya waktu pengukuran maka akan ada pengurangan dari segi biaya dan waktu


3. pengukuran tanah berdasarkan panjang dan koridor.



Pengukuran topografi secara metoda adalah panjang dan koridor, namun dalam aspek pekerjaan jalan contohnya, tidak akan sama dengan cakupan luas seperti halnya dalam poin 1 dan 2. 

kalkulasi bagi pengguna jasa dan pelaksana jasa untuk keseimbangan maka di kalkulasi sebagai berikut:

3.1. Panjang jalan tertutup / perencanaan pembangunan jalan:


Pada perencanaan pembangunan jalan di butuhkan ketelitian dalam menentukan harga dan menyetujui harga, karena akan berhubungan dengan kesulitan medan, cuaca, dan faktor sosial yang akan menghambat pekerjaan tersebut. 

maka sangat tabu untuk di "publish" harga tersebut karena akan berubah sesuai kondisi dan tata letak wilayah pekerjaan, pastikan bagi pelaksana jasa untuk memperhatikan:

1. Biaya mobilisasi & demobilisasi
2. Biaya sewa alat
3. Biaya tempat tinggal
4. Biaya penunjang proses data
5. Biaya makan dan snack
6. Biaya sewa akomodasi 
7. Biaya playing camp (jika daerah tersebut tidak memungkinkan dari tempat tinggal)
8. Biaya pelaporan teks, gambar, drawing cross section & long section (3D visual) jika perlu.

Untuk pemberi kerja di sertakan informasi dan faktor pendukung agar pelaksana pekerjaan survey dapat memberikan harga yang sesuai dengan yang di hadapi,

setiap daerah dan wilayah secara regional berbeda maka di pastikan kembali mengenai Rencana anggaran tertinggi pada daerah tersebut.

3.2. Panjang jalan eksisting jalan:


Biaya eksisting pekerjaan topografi survey sangat beragam dan sangat kompleks, karena yang di hadapi adalah ketelitian dan kedetailan suatu daerah dan kerumitan keramaian jalan tersebut.

Biaya pengukuran jalan ini berkisar antara 4 - 7 Juta rupiah dengan interval 50 m & koridor 25 - 50m dan belum termasuk faktor fasilitas pembuatan benchmark, akomodasi dll.

Harga di Atas Tidak mengikat, itu berkisar dasar umum di perusahaan Jasa Survey pemetaan tertentu. untuk informasi lainnya anda dapat berkonsultasi secara Gratis.

Sekian Thread / Informasi dari Geoinfo, mudah-mudahan dapat membuka pemikiran dalam hal menentukan harga dalam Pekerjaan Ilmu Teknik Sipil (Survei Pemetaan, Geoteknik, Utilitas Bawah tanah) dapat di bahas dalam Postingan Berikutnya.

3.3 Jasa Pemetaan dan Foto udara

Biaya Pemetaan Foto Udara terdiri dari dua Jenis Pekerjaan, yaitu Fotogrametri, dan Fotogrametri + Lidar, keduanya memiliki Kelebihan tersendiri.

untuk keakuratan yang baik, sebaiknya menggunakan Pemetaan udara lidar, berikut Rekomendasi harga jasa pemetaan udara terbaik tahun 2020, adalah:
  1. Pemetaan Udara, Proses data survey, peta garis hingga kontur Berkisar antara 100 - 200 ribu per hektar Minimal 1000 Hektar. sedangkan Untuk Cakupan Area kecil kalkulasi berdasarkan akomodasi dan fasilitas terpakai di lapangan
  2. Pemetaan udara menggunakan sensor lidar, pengajuan harga kami antara 300 - 1 jt. per hektar: berdasarkan cakupan minimal 500 hektar.
  3. Survey Memanjang dan koridor di kalkulasi berdasarkan Panjang meter lari dan koridor, itu akan sama berdasarkan poin 1 dan 2.